THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 07 Desember 2010

Nikmati Pengorbanan Dalam Mengejar Impian

Bagi banyak orang, kata "pengorbanan" memiliki konotasi yang negatif. Mereka hanya memahami setengah dari arti pengorbanan, yaitu melepaskan sesuatu yang diinginkan. Setengah arti berikutnya dari kata "pengorbanan", yang tidak diketahui oleh banyak orang adalah : "untuk mendapatkan sasaran, tujuan, atau impian yang tinggi atau sesuatu yang bahakan lebih berharga"
Sebagai contoh : bila Anda seorang pegawai, dan ingin memperoleh penghasilan tambahan dengan kerja part time ditempat lain atau memulai bisnis sampingan sendiri, maka tentunya Anda harus meninggalkan zona nyaman Anda kalau memang ingin berhasil. Anda harus mengorbankan waktu nonton TV tiap malam, mengorbankan nonton sepak bola di akhir pekan, mengurangi jadwal nongkrong di cafe bersama teman teman, dan kegiatan kegiatan tidak produktif lainnya.
Pada awalnya mungkin Anda akan merasa berat, namun jika telah dijalani beberapa waktu, Anda akan memperoleh beberapa keuntungan, diantaranya :
Anda akan menemukan bahwa dengan mengorbankan kegiatan yang tidak berarti, Anda akan lebih menyukai diri sendiri. Anda akan menemukan bahwa Anda telah bertanggung jawab atas masa depan Anda sendiri.
Keuangan Anda akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.
Dan lain sebagainya.
Ketika Anda belajar menerapkan kata "pengorbanan" dalam arti yang sesungguhnya, maka biasanya percaya diri, nilai diri, dan citra diri Anda akan meningkat, demikian pula dengan penghasilan Anda.

A.P. Goutley pernah menulis : " Untuk memperoleh keuntungan tanpa resiko, pengalaman tanpa bahaya, dan hadiah tanpa kerja, adalah sama mustahilnya dengan hidup tanpa dilahirkan"

0 komentar: