THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 05 Desember 2010

Memahami Kehidupan Lampau dan Antar Kehidupan

Regresi kehidupan lampau
Regresi kehidupan lampau pada dasarnya adalah merupakan perluasan dari regresi umur, dimana klien dibimbing untuk membuka ingatan mereka dari kehidupan sebelumnya. Regresi kehidupan lampau dapat terjadi secara spontan selama regresi umur, seperti yang terjadi pada Michael Newton PhD dan Dr Brain Weiss, keduanya adalah  penulis yang sangat diakui secara internasional dan profesional yang secara tidak sengaja menemukan regresi kehidupan lampau saat menggunakan hipnoterapi tradisional pada klien.
Sekarang ini secara umum telah dipahami bahwa semua kenangan kita, termasuk kehidupan masa lalu kita disimpan di bagian dari pikiran yang tidak muncul saat pikiran sadar aktif. Pikiran sadar adalah pikiran yang kita gunakan setiap hari yang berfungsi dalam keadaan kesadaran terjaga. Pikiran bawah sadar dan pikiran atas sadar adalah pikiran yang dapat diakses selama kondisi sangat santai. Meskipun para terapis dapat menggunakan istilah yang berbeda dan dapat berdebat secara semantik, secara umum dipahami bahwa pikiran bawah sadar memegang rincian, bahkan catatan pengalaman fotografi  seluruh kehidupan kita saat ini – yaitu pengalaman hidup dari rahim hingga sekarang. Pikiran supra sadar adalah istilah yang diberikan kepada pikiran yang memiliki kenangan rinci jiwa, catatan rinci kehidupan kita sebagai jiwa sebelum inkarnasi fisik ini.
Pikiran bawah sadar dan supra sadar tidak dapat dengan mudah diakses oleh pikiran sadar. Meskipun banyak metode dan modalitas telah melaporkan keberhasilan mereka dalam membangkitkan kenangan kehidupan lampau, metode yang paling dapat diandalkan dan dapat didokumentasikan dengan baik adalah mereka yang menggunakan hipnoterapi.
Berikut adalah daftar dari beberapa metode umum yang digunakan untuk membangkitkan memori dari kehidupan lampau:

  • Mimpi – kenangan masa lalu yang merambat ke dalam sekuens mimpi di berbagai tingkat detail.
  • Ingatan spontant – terutama yang terjadi pada anak-anak yang secara spontan mengingat detail tentang masa kehidupan lainnya. Terutama karya Dr Ian Stevenson di mana ia terus melakukan riset dan studi untuk memvalidasi kasus mengingat spontan dari ribuan anak-anak.
  • Kilas balik – kurang umum, ini adalah ketika seseorang memiliki kilas balik yang jelas tentang sebuah adegan kehidupan masa lalu, kadang begitu jelas batas antara kehidupan ini dan memori tersebtu, berganti-ganti  selama pengalaman tersebut.
  • Déjà vu – perasaan yang kuat pernah berada di tempat tersebut sebelumnya, atau telah merasa mengenal orang tersebut sebelumnya.
  • Meditasi – beberapa teknik meditasi dapat menyebabkan keadaan trance yang cukup dalam untuk mengakses memori kehidupan masa lalu.
  • Pekerjaan Energi tubuh – penyembuhan tubuh atau energi kerja dapat memfasilitasi pelepasan kenangan dari kehidupan ini dan kehidupan lainnya.
  • Regresi Hypnotherapy – adalah teknik yang paling dapat dipercaya karena kedalaman trance secara profesional dapat dikendalikan secara terampil dan dipelihara.
Perhatikan bahwa semua metode yang disebutkan adalah berhubungan dengan ‘akses langsung’ seseorang dengan kenangan mereka sendiri. Ini bukan tentang menggunakan paranormal untuk mendapatkan informasi tentang kehidupan Anda. Ini adalah tentang Anda mengingat kenangan dan informasi Anda sendiri.
Apakah regresi antarkehidupan atau regresi Spiritual (LBL)?
Regresi antarkehidupan, atau regresi Spiritual (modalitas yang sama, nama yang berbeda), adalah langkah alami berikutnya setelah regresi kehidupan lampau.
Regresi kehidupan lampau menawarkan kenangan, urutan cerita dan informasi dari kehidupan lainnya, ini kadang-kadang mencakup adegan kematian dari kehidupan lain. Biasanya adegan kematian adalah konsisten dialami ketika meninggalkan tubuh, sering seperti perasaaan melayang ke atas di atas tubuh, dan kemudian kepergian jiwa dari kehidupan fisik menuju “cahaya”, atau “rumah”  di alam roh. Pada sebagian besar regresi kehidupan lampau memori dari apa yang terjadi setelah kematian adalah singkat, yang berisi beberapa detail dari perjumpaan jiwa dengan makhluk baik hati, kadang-kadang suatu review kehidupan sebelumnya, tetapi regresi kehidupan lampau sebagian besar tidak menawarkan banyak tentang kehidupan jiwa di-antara kehidupan. Sebaliknya, pikiran klien akan inkarnasi beralih ke memori yang lain. Pengalaman akhirat berlangsung singkat. Karya Michael Newton PhD (USA) telah mempelopori wilayah kerja baru regresi hipnoterapi. Sekarang pensiun pada usia 70-tahun, dia benar-benar menghabiskan 30 tahun karirnya sebagai seorang hipnoterapis yang melakukan regresi antar kehidupan, yang kemudian didokumentasikan dalam bukunya “Journey of Souls” dan “Destiny of Souls”.
Regresi antar kehidupan (LBL) merupakan perluasan dari regresi kehidupan lampau di mana klien difasilitasi untuk kedalaman trance yang cukup untuk mengakses ingatan jiwa mereka antara masa hidup fisik.
Kedalaman trans yang dibutuhkan untuk LBL ini jauh lebih dalam daripada yang dibutuhkan untuk mengingat kehidupan lampau.
Kondisi kesadaran saat terjaga disebut ‘kondisi Beta “, (dinamakan berdasarkan gelombang otak yang dominan selama terjaga).  Secara sederhana: tepat di bawah kondisi Beta adalah “Alpha”, yang dapat diakses dengan relaksasi tubuh dan pikiran. Kondisi alpha dangkal adalah sebuah kondisi santai di mana intuisi, kreativitas dan ingatan memori sangat meningkat. Beberapa orang dapat mengingat masa lalu kehidupan secara spontan dari kondisi alfa yang dangkal ini . Yang lain memerlukan kondisi alfa lebih dalam untuk mendapatkan memori kehidupan masa lalu. Alpha yang dalam adalah kondisi trans. Kondisi trans adalah bagian alami dari kehidupan kita sehari-hari, tidak perlu ditakuti atau disalahpahami. Ini adalah kondisi rileks yang dalam, dengan kesadaran difokuskan, di mana pikiran sadar disisihkan sehingga pikiran bawah sadar dan supra sadar dapat diakses. Anda dapat pergi ke kondisi Alpha ketika Anda mengantuk, ketika hendak tidur, selama bagian dari tidur Anda dan siklus mimpi setiap malam, atau ketika Anda melakukan gerakan yang berulang, dll. Di bawah Alpha adalah kondisi “Theta”. Menurut Michael Newton LBL memerlukan kondisi Theta.
Setelah melakukan ribuan LBL pada klien dari berbagai spektrum yang sangat luas dari budaya dan agama, Michael Newton menemukan informasi yang konsisten tentang struktur,

0 komentar: